Jumat, 08 Juni 2012

Diet Sesuai Golongan Darah


Cara diet tepat sesuai dengan golongan darah – adalah salah satu terobosan terbaru dan semakin popular di kalangan masyarakat kita. Cara diet ini pertama kali dikenalkan oleh Dr Peter D’Adamo. Karena menurutnya masing-masing golongan darah (0, A, B, AB) memiliki keistimewaan sendiri. Mulai dari makanan apa yang mudah diserap oleh tubuh, olahraga apa yang tepat, penyakit apa yang mudah hinggap, serta bagaimana tubuh memberi respon terhadap stres akan ditentukan oleh golongan darah yang Anda miliki
Tidak sedikit orang yang melakukan program diet namun tanpa didasari pengetahuan yang cukup akan diet yang sehat. Menurunkan berat badan bukanlah satu-satunya tujuan diet, melainkan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Bahkan berbeda golongan darah, beda pula asupan makanan untuk diet Anda. 
Diet Berdasarkan Golongan Darah A
Orang dengan golongan darah A memiliki sistem pencernaan yang relatif sensitif. Produk yang terbuat dari susu dan daging haruslah mereka hindari. Dianjurkan untuk menjadi vegetarian atau mengonsumsi makanan berkadar karbohidrat tinggi, namun rendah lemak. Stres pun harus diminimalisir dengan meditasi atau olahraga teratur dan cukup istirahat.
Adapun menu diet yang dianjurkan untuk golongan darah ini yaitu air putih dicampur jeruk nipis dan oatmel saat sarapan. Untuk snack di siang hari cukup dengan jus Anggur atau kopi. Salad, Roti Gandum satu potong dan Teh Herbal saat makan siang, sedangkan snack sore dengan kue beras dua potong dan teh hijau. Untuk makan malam Anda bisa mengonsumsi pasta tanpa daging, Brokoli, Yoghurt dan Teh Herbal.
Orang dengan golongan darah A cenderung sangat kreatif, sangat sensitif, dan pemecah masalah yang baik.
para pemilik golongan darah A cenderung lebih cocok melakukan olahraga yang santai selama 30 menit, seperti yoga, tai chi, berjalan, dan olahraga outdoor. Pemilik golongan darah ini kurang aktif dalam berolahraga.
Hindari:
Daging (sapi,angsa, kelinci, ayam hutan, kerbau, domba, bebek), lobster, belut, kodok, keju, es krim, susu, murni, kelapa/ santan, melon madu, pisang (raja), pepaya,acar, terung, tomat, ubi, gurita, kepiting, kentang, jeruk, udang, cumi- cumi, mentega, susu sapi, pare, air soda.
Diet golongan darah O
Golongan darah O diyakini oleh D’Adamo sebagai kelompok hunter (pemburu), golongan darah yang pertama kali muncul pada manusia. Diet golongan darah o merekomendasikan bahwa golongan darah O adalah diet dengan protein tinggi. D’Adamo mendasarkan ini pada keyakinan bahwa golongan darah O adalah tipe darah yang pertama ada di muka bumi, berasal 30.000 tahun yang lalu.
Sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan tipe darah lainnya dimiliki golongan darah ini. Selain itu golongan darah O lebih mudah beradaptasi dengan makanan apapun. Untuk mengatasi stres, disarankan melakukan senam.
Golongan Darah B
Bertolak belakang dengan golongan darah A yang harus banyak mengonsumsi nabati, pemilik golongan darah B justru diizinkan lebih banyak menyantap makanan hewani. Tubuh orang bergolongan darah B memiliki kemampuan mengolah bahan makanan nabati maupun hewani dengan baik. Golongan darah B adalah ‘pemakan segala’.
Biasakanlah sarapan dengan kombinasi air putih dicampur jeruk nipis, jus anggur serta roti dua potong dan sepotong keju. Snack Siang cukuplah dengan Youghurt, sedangkan makan siang bisa dengan Dada Ayam 4 iris, salad, serta Teh Herbal.
Hindari:
Daging (bebek, ayam, angsa, belibis, babi, kuda, keong, kepiting, siput, kacang tanah,roti gandum,tomat, waluh, jagung, air soda, minuman beralkohol avokad, pare, delima, kelapa/ santan, kesemek, belimbing, belut, kodok, gurita, lobster, es krim, telur (bebek, angsa, puyuh), pir.
Diet Untuk Golongan Darah AB
Bagi orang yang memiliki golongan darah AB disarankan memperbanyak makan sayuran dan menghindari daging merah serta minum susu. Dalam diet golongan darah, olahraga yang cocok untuk diet golongan darah AB ini adalah yoga atau pilates sekali dalam seminggu, Jogging ringan dapat pula dilakukan dengan intensitas yang lebih sering. Menu diet golongan darah AB menyesuaikan dengan berbagai jenis makanan.
Hindari:
Kesemek, Daging (sapi, kerbau, ayam, bebek, angsa, babi, rusa kuda), lobster, kepiting, kodok, mentega, acar, jagung, belimbing, delima, minuman beralkohol, saus tomat, kopi, soda, jambu biji, mangga, kacang hitam, Es krim, telor bebek, pare, pisang, kelapa.
Apapun golongan darah Anda, tubuh membutuhkan kelengkapan gizi
sekalipun Anda sedang diet. Sesuaikanlah dengan golongan darah Anda untuk diet sehat yang dapat mengoptimalkan fungsi tubuh.Solusi terbaik dan aman untuk menguruskan badan dan menyehatkan dengan herbal tetapi ampuh ialah XAMthone Plus ektrak manggis kaya antioksidan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar