Sabtu, 07 Juli 2012

Mengapa Para Bos (Seharusnya) Tidak Keberatan Anda Telat?


Ilustrasi terlambat ke kantor
Ilustrasi terlambat ke kantor (sumber: dreamstime)
Berkat teknologi smartphone dan komputasi awan

Bos-bos di Amerika Serikat dan sebagian Eropa kini tidak lagi ketat dalam menerapkan disiplin waktu karena mereka percaya karyawannya telah bekerja jauh sebelum mereka tiba di kantor, demikian hasil penelitian dari Mozy, sebuah perusahaan layanan perlindungan data perusahaan.

Menurut penelitiannya Mozy menemukan bahwa faktor smartphone dan komputasi awan telah membuat para bos yakin karyawannya bekerja lebih fleksibel tiap harinya. Faktanya memang satu dari lima karyawan sudah memeriksa email sebelum pukul tujuh pagi dan menghabiskan rata-rata 46 menit untuk bekerja sebelum tiba di kantor.

Dalam studi yang melibatkan 1000 karyawan dan bos di AS, Inggris, Jerman, Prancis, dan Irlandia itu juga ditemukan bahwa meski para atasan mengerti alasan para pekerjanya datang terlambat, tetap saja hampir setengah responden merasa bos mereka tidak suka mereka datang telat.

"Para atasan memberi alat kerja yang lebih baik dan waktu serta lokasi kerja yang lebih fleksibel kepada para pekerjanya, tetapi sebagai gantinya mereka meminta agar para pekerja selalu ada sepanjang hari," kata Gytis Barzdukas, direktur senior Mozy. 

Studi itu juga menunjukan bahwa rata-rata orang mulai mengecek email kantor mereka pada pukul 7.42 pagi dan tiba di kantor sekitar pukul 8.18 pagi. Meski meninggalkan kantor pada 5.48 petang, mereka baru berhenti bekerja pada 7.19 malam.

Ini artinya, berkat teknologi, para pekerja bisa bekerja dalam 12 jam sehari meski di lokasi berbeda.
http://www.beritasatu.com/karier/56270-mengapa-para-bos-seharusnya-tidak-keberatan-anda-telat-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar